Sosialisasi Duta Genre

 Hari ini hari sabtu tanggal 29 Juli 2023, pada hari ini Khaical yang baru saja menjadi juara 2 duta genre Pati 2023 berkesempatan untuk men sosialisasikan 3 materi.

Materi yang pertama adalah tentang pentingnya gizi untuk mencegah stunting. Stunting adalah masalah gizi kronis yang diakibatkan kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang yang menyebabkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Cara mencegahnya adalah dengan makan makanan dengan porsi yang cukup dan juga seimbang.

Materi yang kedua adalah tentang anemia. Anemia adalah kondisi dimana seseorang kekurangan sel darah merah. gejala anemia dapat disebut juga dengan 5L yaitu lemah, letih, lesu, lelah, lalai. Anemia dapat dicegah dengan meningkatkan asupan makanan, makan suplemen penambah darah, mengkonsumsi buah-buahan.

Materi ketiga adalah tentang kesehatan reproduksi dengan menjaga kebersihan alat vital dan menjaga kebersihan celana dalam, mengganti celana dalam minimal 2 kali dalam sehari.

Kekurangan Khaical: menurut saya Khaical sangat bagus dalam mensosialisasikan 3 hal tadi sehingga saya paham dengan apa yang dia jelaskan.

Jika saya public speaking seperti khaical: saya akan malu





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Impian di tahun ini

Wirausaha